Translate

Rabu, 03 Juli 2013

Ingatlah Selalu Nikmat Alloh pada Kita

Bismillah,
Jalan hidup yang kita tempuh memang berat, kalo boleh memilih tentu kita akan lebih memilih jalan hidup yang indah dan mudah, tapi inilah jalan yang harus dilalui oleh setiap kita, tak satu orangpun yang tidak pernah merasakan ujian dan cobaan. Namun denga takdir Alloh, inilah jalan yang kita tempuh dan harus dilalui, untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

Seberat apapun hidup ini, jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur pada Alloh ta'ala. Bgaimanapun juga, jika kita amati, hayati dan kita rasakan, pasti akan kita dapai bahwa nikamat Alloh, karunia2Nya dan kebaikan2Nya sangat banyak dilimpahkan pad kita, tak pernah berhenti kita dapatkan.

Mulai dari tubuh yang sehat, anggota badan lengkap, makan tiap hari, tinggal ditempat yang layak, menghirup udara setiap hari, gratis lagi, bukannkah itu sungguh merupakan nikamat yang tiada tara ??

Bandingkan saja dengan teman2 kita yang sakit, denga teman kita yang anggota tubuhnya tidak lengkap, atao teman2 kita yanga da di daerah bancana ato didaerah yang tidak aman, perang terus, serab kekurangan , dihantui rasa takut serta berbagai kepedihan yang dialami oleh banyak manusia disekeliling kita. (Oya jangan lupa doakan mereka dengan doa Allohummah farij humumahum wa naffis kurubaatihim ' Ya Alloh singkirkan dan sudahi kepedihan dan nestapa mereka )... Jadi bukankah kita lebih beruntung dari mereka, dan bahwa kita tidak hanya hidup dengan satu ato dua nikmat saja, tapi kita hidup diatas lautan nikmat yang tiada bertepi.

karena itu, da dalam surat Ar rohman pun sebanyak 30 kali Alloh berulang kali mengingatkan kita dengan ayat :
fABI AYI ALAAI ROBBI KUMAA TUKADZIBAN ? 'Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kalian dustakan ?'.

Ya, jika kita selalu mengingat nikmat Alloh, maka dada kita akan terasa lapang, hidup terasa nikamat dan pikiran pun menjadi tenang. Karena diri kita akan merasa bahwa kita telah mendapatkan banyak fasilitas dan kebaikan dari Alloh ta'ala. Sehingga kalo kita rasakan, kondisi tersebut akan memudahkan kita menata langkah2 kehidupan ini dengan mantap, penuh kesadaran serta tidak mudah goyah.

Tentu beda , jika yang kita ingat hanya kesulitan2 hidup saja serta nestapa dan berbagai masalah yang kita hadapi. Pasti kita hanya akan merasakan sempit hati, merasa paling susah, pikiran sempit, suntuk dan marah2 serta mengumpat dan mengeluuuuuh terus.

lalu kenapa tidak kita hilangkan kesulitan ini dengan terus bersyukur agar Alloh menambah nikmat ato setidaknya dengan berfikir positif tentang alloh, maka alloh akan memberikan kita kemudahan dalam berfikir dan menjalani hidup ini. Sebab janji Alloh tidak akan pernah didustakan.

Allohu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar